(A2MPS) Aksi Anak Muda Peduli Sampah

Selamat datang kawan, bertemu lagi bersama saya Irvan Pramanta
di Zona Kita ààZona Blognya Kita Semua.

     PERINGATAN: Bacalah terdahulu sebelum DICOPY     

Sebelum lanjut tahukah kalian bahwa bumi kita itu bulat, nah dengan kebulatan bumi kita tentu darimars bumi kita sangat jelas terlihat, belum lagi bila berotasi, apakah kalian tidak malu apabila ada makhluk asing yang melihat plabet kita dari jauh dan berkunjung untuk melihat Bumi yang mereka kira bagai surga malah porak poranda dan apakah kalian tidak jijik tinggal di planet sampah. Untuk itu kawan setelah kalian membaca artikel ini kalian akan langsung peduli dengan alam, dan mengubah Planet Sampah Menjadi Planet Surga yang bersih nan Indah.

Hey kawan,

Sebelumnya saya ingin bertanya pernahkah kalian minum air mineral pabrikan ? And then apa yang kalian lakukan dengan  kemasannya ( pasti dibuangkan ) kalu kalian buang itu kemasan berarti kalian ketinggalan jaman, karen sekarang itu jamannya 3R braayy.. eh maksudnya 5R karena 3R udah kuno, sebelumnya kalian tahu tidak apa itu 5R? Nah 5R adalah singkatan bahasa inggirs untuk (Reuce, Reduce, Recycle, Replace, Replant) transilte’annya ß:à (Penggunaan Kembali, Pengurangan, Pendaur ulangan, Penggantian, Penanaman kembali).

Kawan inilah jaman sekarang tidak ada foya-foya karena itu jaman para kura-kura, sekarang adalah jaman para pemuda pejuang (A2MPS) Aksi Anak Muda Peduli Sampah.
 

Sekarang Para Pejuang A2MPS sedang berjuang mengenalkan FiveR (5R) untuk menumpas para jadulisasi yang menghasut para remaja menjadi kura-kura yang sukanya FOYA-FOYA. Uraian lebih lanjut tentang 5R ada di bawah:


Daur Ulang

Untuk kamu yang gak ketinggalan jaman bergun pasti gak asing lagi dengan kata DAUR ULANG. Daur ulang adalah cara kita mengolah kembali benda atapun sampah yang gak berguna menjadi berguna, bahkan sangat berguna.

Tahukah kalian bahwa sampah dapat diolah menjadi BBM alat itu bernama ECOGREEN, sebenarnya plastik memang berasal dari pengolahan minyak bumi, dan dapat dikembalikan menjadi minyak BUMI.Ecogreen memilikibeberapa fersi ada yang 3 kg - 20 kg. cara kerja alat ini adalah dengan menambahkan kalor pada plastik lalu mengubah wujudnya enjadi liquid dengan disuling. 



20 kg
3 kg

-selengkapnya tentang eccogreen-

Di Negara Maju pengolahan sampah sudah menggunakan mesin canggih dan di tempat yang bersih.

Cara Mengolah Sampah

Teman teman untuk menambah Pahala lakukanlah setidaknya daur ulang kecil kecilan di rimahmu (tepatnya di halaman rumahmu).
Untuk melakukan daur ulang yang kamu butuhkan adalah: 1. SAMPAH ORGANIK, 2. GENTENG atau kaleng bekas( dengan libang kecil di alasnya)  , 3. AIR KERAN/HUJAN( recommendation: Air Hujanàkarena bakteri lebih mudah hidup di airtawar.
Langkah :
1.     Taruh sampah di permukaan genteng/didalam kaleng.
2.    Siram sampah organik dengan air keran/hujan.
3.    Jika yang dipakai genteng (Miringkan posisinya) taruh di tempat yang redup.
4.    Siram setiap hari setelah kamu menyiram tanamanmu.
(Tunggu selama seminggu)               superzoka.blogspot.com
5.    Setelah berubah menjadi hancur ambil dengan tangan yang dilapisi plastik
(ingat lapisi tangan dengan plastik kalau tidak tanganmu akan berbau bakteri yang berendam di air tanpa sabun selama seminggu)
Kemudian taruh hasil eksperimenmu di sekitar tanaman.

Komentar

  1. Keceeh Sangat membantu bro !

    warm hug

    www.simpleboy98.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer